Friday, August 12, 2011

Bonus Sahur + Bukpus Jurnalsista

Perhatian: postingan di bawah ini dapat menimbulkan rasa jiijk dan hilang nafsu makan. Gw sudah memperingatkan ya...

Ohisashiburiiii! Gw baru tahu nih cara ngepost blog dari ipad huahuahua, ternyata harus di edit html untuk bisa masupin tulisan. Yowes. Gw ingin berbagi pengalaman yang bisa menjadi ilmu berharga dalam menjaga kualitas makanan.

Mari bayangkan meja makan bundar. Ada plastik berisi rendang. Plastiknya masih tertutup rapat. Saat buka puasa, gw membuka plastik itu dan memakan segepok rendang. Enak. Aman. Nyaman. Kenyang. Plastik tidak gw tutup lagi, tapi agak gw lipet gitu deh. Ternyata tidak ada orang waras yang punya tanggung jawab masukin makanan tersisa di meja makan ke dalam kulkas. Selama ini sih tak ada masalah.

Beberapa jam kemudian... Sahur.

Begitu gw bangun dan menuju meja makan, sudah ada emak dan teteh yang makan. Emak udah hampir selesai makan, sedangkan teteh baru menyuap satu dua genggan nasi dan rendang. Slurrpp... Gw ngiler liat rendang dan bergegas mengambil piring dan nasi. Tiba-tiba jeritan si teteh membahana.

Mamah! Tingali ieu! (mama! Liat ini!)
Gw lari. Merhatiin piringnya. Gak ada apa apa tuh.

Iniii! Grak-gerak! Ada belatung!

Setelah gw perhatikan lebih jeli, keluar lah belatung belatung dari daging rendang yang hampir dimakan teteh. Suasana menjadi gempar riuh rendah dan penuh komedi seperti film warkop. Teteh langsung membuang makanannya, sedangkan emak langsung berusaha muntah muntah karena sebelumnya dia udah makan bumbu rendang dan tidak merasakan ada sesuatu yang salah. Suliiiit sekali untuk gak ketawa liat reaksi kocak dari emak. Beliau pun memberikan penyangkalan kalo di bumbu yang dia makan sama sekali tak ada belatung. Melihat gw masih cekikikan, beliau bete berat.

Lalu, gw inget kalo kemaren malem gw makan itu. Kami pun berspekulasi.

Pertama, mungkin rendangnya udah gak bagus dari warung karena kk gw belinya udah malem banget, jadi mungkin aja sisaan dan udah dilaletin. Terus telor laletnya lahir menjadi belatung karena rendangnya gak dimasukin ke kulkas dan dipanasin sebelom dimakan.

Kedua, rendangnya bersih, tapi karena ga disimoan dalam kulkas setelah gw makan dan gw biarkan begitu aja di meja, siapa tau jadi dilaletin.

Gw mulai panik, dan berkata:

Jangan jangan kemaren nanien udah makan rendang yang isinya telor lalet?

Terdengar jawaban secepat kilat -ato kalo orang Jakarta mah bilangnya, nyamber,- dengan nada penuh kepuasan

IYA! KAMU KAN JUGA MAKAN KEMAREN JADI PASTI IKUT KEMAKAN JUGA!

Duilee.. Emak gw seneng banget bisa bales dendam.

Untuk sementara waktu, gw belom mau makan rendang dulu kecuali gratis dan masih hangat dari kompor..

Itu kisah sahur, sekarang kisah buka puasa. Seperti biasa kemarin anak jurnalsista buka puasa bersama, tapi kali ini tumben banget banyak yang absen. Spekulasi gw sih karena kali ini bayar sendiri hahahaha. Yah lumayan lah, abis makan, terus ngupi ngupi gratis dan dianterin ampe rumah karena udah jam sebelas malem. Makasih banget loh bang Mimar hihihihihi.

No comments:

 
design by suckmylolly.com