Friday, May 1, 2009

radio swasta, pengamen, flu babi, anak mas


mameeen hari ini lelah tapi menyenangkan! bisa berpoto bersama sapi lucu yang dipampang di plasa senayan DAN berkunjung ke female radio untuk kuliah manajemen media massa. oh ku sungguh tak menyesal mengambil mata kuliah ini karena akhirnya gw bisa ngintip seperti apa radio swasta yang sebenarnya. gyaaa! so exciting!
ternyata female radio itu berada dalam satu holding company yang sama dengan prambors dan delta fm. jadi selain liat2 kantor female (dan masuk ke ruang siaran dengan hasrat ingin mengambil alih siaran seenaknya), kita sempet liat prambors (super warna warni iiiih ngiler) dan delta.

studio RTC yang ga kalah sama studio radio swasta XD

gw pun bisa nanya2 pertanyaan untuk meningkatkan kinerja RTC. ehem. sebenernya masih banyak printilan pertanyaan yang pengen gw tanya. tapi enaknya sih nanyanya sambil di ruang siaran, lebih pengen menjelajah langsung di ruang siaran siiiiih~ liat2 komputer yang isinya sms, playlist, dan macam2. sayangnya tak ada kesempatan seperti itu, hiksu.
untuk beberapa aspek gw bisa bangga sih karena RTC udah cukup terorganisasi seperti radio swasta, cuma emang masih blom sempurna.

bisa dibilang suasana di radio emang paliiing pewe. dan ada bonusnya: kehadiran berbagai macam kakkoi otoko. ohmaigat ratu plaza ini memang sangat menghibur mataku yang belekan karena jarang melihat lelaki tampan.

pulangnya naek bis AC 143 depok-grogol yang datengnya 10 taun sekali. lama banget! muka uda berasa dibedakin sama asep kendaraan >.<

tapi ada beberapa pelajaran yang bisa kita dapat dari duduk di bis kota selama berjam-jam (dalam kasus gw, 180 menit)

  • memperkaya pengetahuan anda tentang rute jalan ibukota. akhirnya gw tau kalo bis ini ngelewatin Wijaya dan Harvest. OMG. mari berkaroke dan makan kue
  • mengenal tipe pengamen sejati. ada dua tipe pengamen secara umum: yang bersuara bagus dan yang bersuara indah membawamu ke kematian super pas2an. tipe pertama biasanya menyanyikan banyak lagu (diatas 4) dengan kualitas yang ga kalah sama lulusan AFI ato indonesian dodol idol. untuk yang satu ini, rasanya ga masalah kalo kita ngasi gope-seceng buat dia. toh kita pun terhibur sama suaranya, ya ga? tipe kedua banter2 cuma 3-4 lagu dan ciri khas mereka adalah memberikan sepatah dua patah kata pada penumpang bahwa mereka memilih untuk mendapatkan uang dari mengamen daripada mencuri, jual narkoba, atau membunuh. saya bosan di penjara. ato hal semacam itu lah. nah itu dia orang yang bikin gw sebel dan makin malas untuk ngasi dia sereceh dua receh. ngadepin yang ginian sih mendingan pura-pura tidur aja. biar lebih meyakinkan, tambahkan efek iler atau dengkur atau bahkan igauan. semua tergantung kreativitasmu.
    begitulah hidup. kadang pengamen ada yang suaranya lebih bagus daripada penyanyi-penyanyi alay yang sekarang lagi menjamur dan hinggap di kuping manusia indonesia bagaikan pandemik flu babi. hiiii~
    btw, speaking of flu babi, ada sedikit kutipan menarik dari obrolan gw bersama seorang kawan dari Jurnalistik ketika sedang bosan menunggu bis.

    dia bilang,

    "tadi gw ngobrol sama si Anu (teman sekampus, nama disamarkan tanpa alasan apa-apa)... menurut dia, flu babi bukan penyakit alami lho. gila aja baru bentar muncul uda ngebunuh banyak orang di berbagai tempat dan nyebar ke seluruh dunia, mungkin aja itu senjata biologis untuk memusnahkan manusia. lo tau kan manusia jumlahnya makin banyak aja?"

    "uh huh.. ah tapi masa sih?"

    "yah mungkin juga itu cuma si Anu aje yang sensi yaaah...tapi kalo beneran serem juga ya! tapi jahat ga sih itu? hmm jahat ga jahat.. ngorbanin segelintir orang demi kepentingan semua orang?"


    ngomongin soal senjata biologis gw jadi inget sama dorama Bloody Monday. ceritanya juga tentang virus yang bisa membunuh seisi kota dalam waktu singkat. kalo itu beneran terjadi...
    hiii serem!
    obrolan pun mengalir ke soal betapa bedanya lingkungan kita jaman sekarang dibandingin waktu kami masih kecil. betapa bandung dulu masih sejuk, depok masih adem, matahari yang teriknya masih bersahabat, dll.
    *sigh*
    modernisasi ga selalu berdampak bagus ya? pohon2 hilang. udara sesak. macet dimana2.

    btw, ada sesuatu yang dulu jadi idola dan kini muncul kembalihttp://faradillalg.files.wordpress.com/2009/01/anakmas.jpg
    credit from:http://faradillalg.files.wordpress.com

    yang diatas itu kemasan lama. sekarang ada kemasan baru (gw ga punya potonya, ntar kalo ada diaplot deh) dengan gambar anime jepang cowo (rasa keju) dan cewe (rasa ayam).
    rasanya? buat gw sih mengecewakan. anak mas yang sekarang mengkhianati anak mas yang dulu.
    sekarang mienya uda diancurin dari sononya. selain itu bumbunya juga udah dicampur. padahal di kemasan lama, mienya masih utuh dan bumbunya terpisah jadinya harus diancurin manual, campur bumbu, lalu dikocok merata. itulah kepuasan batin dari makan Anak mas!
    bumbunya ga semantap rasa anak mas lama. yang sekarang berasa kaya mie murahan aja.
    Anak Mas lama, kembalilah!!
  • 5 comments:

    Kalista Cendani said...

    duh nanien. welcome to my life deh. lo cm skali2 naik 143, bwt gw itu mah makanan sehari2. gw sampe apal pengamen mana yg bakal nyanyi "I'm Yours" atau cm nyanyi lagu ecek2.
    hahaa

    Nien said...

    tapi lo kan ngelawan arus kal pulangnye. lah gw duduk 2,5 jam (mana miring punggungnya). apakah lo juga begitu? lagipula ente kan AC mameeen. bandingkan dengan angkot gw yang terbuka, ngetem, penuh dengan udara segar dari knalpot X(
    fufufu

    dhecuacat said...

    Nanienan nanienan gue agak setengah sadar ngerasa lo skrg ikutan kena virus dela...yaitu ngomong pake, "MAMEEENN"

    Wakakakak, kl ga slh terakhir kalimat gaul ciptaan dela adalah "Haduh...haduh..."

    Mungkinkah lo jg akan kena virus "Haduh2x" ??

    nyai dachimah said...

    mamen, gw suka banget sm sapi berwarna ijo itu. gw ngebayangin klo sapi itu bnr2 hidup di suatu padang rumput, dia akan seperti bunglon, karena warnannya sm kyk warna rumput. hahaha..
    pasti anak mas yang lo maksud, yang beli dari nisa deh. gw jg kecewa tuh, anak emas yang baru tidak seperti anak mas yang dulu lagi. dia telah berubah...

    Nien said...

    @decu: oiyaaa aaaahhh dela walaupun kebearadaannya bagaikan arwah yaitu samar2,tapi tetap meninggalkan jejak ya! aheu. gak ah mamen uda cukup gausa pake haduh2an :D

    @dachi:
    iya kan, lucu banget kan sapinya? hiii pasti dia jadi idola deh. iya nih anak mas telah berkhianat!
    gw kangen permen pee wee!

     
    design by suckmylolly.com