Wednesday, June 11, 2008

LIFIDENTRA: bertemu adik Tora Sudiro



ngao! lega sekali akhirnya kepanitiaan ini sudah berakhir.

Talkshow sesi 1 (politik) rencananya mengundang Faisal Basri n Fajroel Rahman (maap kalo ada salah ketik).
kybo dan anak2 talkshow udah ktawa2 di pagi hari ini karena yaaah kita sudah santai lah. pembicara kompeten, ditelponin pada bisa dateng, santaaaai...
sampai tiba2 kybo (PJ talkshow) merengut,

"fajroel rahman ga dateng! sakit! barusan sms gw!"


kita smua blingsatan, nyariin dosen2 ilmu politik buat ngegantiin. masa Faisal Basri sendirian? mo ngapain? monolog?
ternyata dosen2 UI pada sibuk, ga ada yang bisa. alternatif: ketua BEM. okay, satu masalah selesai.
beberapa menit sebelum talkshow dimulai, kybo kembali merengut.

"pau! (panggilan kesayangan buat gw -bakpau-) Faisal Basri juga ga dateng! masa dia marah2in kita, bilang kita ga konfirmasi ke sekrenya jadinya jadwalnya ga jelas PADAHAL kita kemaren kan nelpon dia LANGSUNG mastiin buat hari ini. uda gitu hapenya mati mulu susah dihubungin! (*^^&$$%$&*(&*(%^%!!!!"


buset.

akhirnya talkshow diganti SMUA narasumbernya jadi anak2 BEM (tema juga diganti).
pas talkshow sesi 1 udah mau abis, gw masuk lagi ke dalem auditorium, ngecek acara. di barisan penonton, ada 4 mas-mas (om-om) necis rapi jali. ih, siapa ya bapak2 kesini niat amat, pikir gw. akhirnya gw duduk di depan para lelaki itu.
tiba2 cowo di belakang gw tunjuk jari, mo nanya ke panelis. pas dia ngomong:

"assalamu'alaikum wr.wb....blablablablalablala -doa2 macem2 gw juga ga apal-. yaah, saye salut dengan gerakan mahasiswe indonesie..blebleblele."


waw. orang malaysia! (kayanya lagi studi banding soal mahasiswa gitu). gw terpana, selain karena berasa kaya dengerin pelem malaysia secara live (berkat sering dorama yang bersubtitle melayu, gw jadi ngerti bahasanya yang kadang aneh: berkongsi, dll).
gw pun memalingkan wajah, mo liat orang2 dari negeri seberang.

WAAAH. tipe future hubby! penampilan alim-rohis dengan kemeja yang berkesan "aku mapan!" dan wajah yang menyejukkan hati dan suara lembut (bukan melambai). terbukti banget deh selera gw yang om-om (umurnya sekitar 20 lebih deh).

ternyata di Malaysia, gerakan mahasiswa ga sebebas disini. pada ngiri tuh!
hmm. rumput tetangga kadang ga sehijau rumput kita yah~

seisi PSJ kadang menahan tawa kalo ngedenger perbendaharaan kata melayu yang emang kocak deh. gw sih pasang muka serius ngedengerin padahal lagi menahan iler dan mimisan. ga tahan ih liat calon2 suami idaman di depan mata. tak masyalaaah mo beda warga negara! yeeeey! *usep iler* pengen banget potonya gw pajang tapi sayangnya tadi gw terlalu malu2 kucing untuk moto mereka, oh calon..



sesi kedua dimulai! gw mulai meneror Angga Dwimas ("mas, ada dimana? ditunggu ya! mas, udah dimana? nyampe jam berapa? mas? mas? mas?") lagak gw kaya pacar pencemburu, dikit2 nelpon. Raditya Dika dateng paling ontime (tengkyu dit, maap ya bikin nunggu). penasaran dengan wujudnya, gw mampir ke backstage dan menemukan Radit lagi duduk di pinggir comberan.
abis mengabadikan ini, gw kembali menunaikan tugas. tiba2 terdengar komentar2 dari temen2 yang yang uda ngeliat RD ini.

"dia lagi maenan lidi loh tadi."
"dia lagi ngais-ngais tanah loh di pinggir comberan."
"he's... strange. "


semuanya adalah komentar asli. dan bernada prihatin. (-.-); *swt*
Akhirnya Angga dateng! Piyu masih dijalan dan bang Ade emang telat, akhirnya kita terpaksa memulai acara (udah ngaret juga sih) dengan 2 narasumber dulu.
Angga Dwimas: "Sensor film itu harusnya datang dari internal, dari moral kita." -dikutip secara tidak persis tapi intinya gitu deh (menurut interpretasi daku yang suka ngaco)-
Raditya Dika: " gw dulu mulai menulis dengan diary, bencong emang. gw inget banget gw nulis saat2 ketika gw nembak cw untuk pertama kalinya, dia jawab: NAJIS LU." -dikutip seenaknya dan seenaknya kira2 gitu juga deh-

Piyu: 'dunia musik di Indonesia lebih beruntung daripada negara sekitar. waktu PADI mo tampil di Brunei, kita dicek dulu dari lirik sampai tampilan. kalo ada lirik yang kira2 ga pantes ya ga boleh dinyanyiin. kalo ada aksesoris/gambar tengkorak ato salib juga ga boleh tampil."

Piyu keren deh dandanannya. wooow. rasanya gw pengen lempar jilbab trus kibas2 rambut kaya penyanyi Rock n Roll. YEEEAAAH! aduh aduh kancing kemejanya minta dibuka satu lagi? *mata genit kedip2 disko* ~(o_<)~Ade Armando: "generasi kamu enak lho, jaman saya, kebebasan itu sangatlah sulit. Sekarang ada UU yang dihapus tentang Pelarangan Penghinaan kepada Presiden. jadi kalau Angga mau bikin film yang menghina ********** sih boleh2 saja. tapi kalo sama Lembaga Sensor Film ya beda masalahnya ya. jaman dulu mana boleh kita bertanya2 tentang Soeharto/Soekarno?" -dikutip seenaknya dan seingatnya, intinya gitu juga :D-



Tidak hanya kehadiran om-tampan-dari-malaysia di sesi 1 yang bikin gw terkejut, tapi sesi 2 juga punya kehebohan! tiba-tiba muncul penampakan yang mirip dengan Tora Sudiro! *suit2*
ternyata 'tora2an' itu adalah manajernya Raditya, mas Arul. pas gw tanya ke Radit, dia menjawab dengan serius.
"iya, emang dia adeknya Tora. namanya kan Arul Sudiro. dia kan yang maen di Nagabonar...jadi Kerbau."
mendapat jawaban gantung seperti itu, gw mengonfirmasi langsung ke orang yang bersangkutan. tampaknya beliau sangat bosan dimirip2in sama Tora dari taun jebot.
"lo jangan percaya apa yang dibilang Radit, ga bener smua. eh ada sih yang bener tapi cuma dikit. Tuh liat aja mukanya kaya lutung."

-dikutip seingatnya, tapi yang lutung sih bener2 kutipan langsung-

gw langsung liat muka Radit di panggung, eh beneran loh mirip lutung dikit. LOL.

selesai talkshow, poto2 sama para panelis~
sayang banget Piyu buru2 pulang, padahal gw napsu banget pengen poto ama sepatu bootnya yang keren!!! (dan kemejanya itu, hokhokhok)

aaah. lelah tapi menyenangkan. besok masuk kuliah dan langsung ke Puncak! smoga 3 bulan penuh kegiatan macem2 ini membuat lemak2 berguguran. AMIN.

7 comments:

Swhanez said...

waah.. votonya dah di aplot.. hihi senangnya ada daku disitu.. eh nien, c raditya dikanya notice ga c kalo yg di radikus makan kakus tuh ada elonya (yg sesi konsultasi super aneh itu)? hehe

Nien said...

hm. entahlah, gw ga nanya kemaren. ehehehehe

della said...

"rumput kita lebih hijau dr rumput tetangga"
yaahh~ itu sebabnya rumput kita sering dicolong dan dijadiin hak paten

*upss.. no offense* hehe

AAHH~ potonyaa~ gada poto gw!!
wkt itu gw lg makan ayam sambel super lezat soalnya!! g bs ikutaann~

hixhix.. *pundung*

mr.cappuccino said...

bagus bgt postingannya. saya jd penasaran pengen baca sampe abis. lucu & menghibur :)

slamat ya acaranya dah sukses...

Mike.... said...

waahhh..kayaknya seru ya acaranya..he..he..

masenchipz said...

kalo dsitu ada om yg ganteng... di dsini ada adek ganteng yg lgi nulis komen lho...he...he...
btw... kayaknya acaranya seru abiz.... ntr ajak2 ya.... he...he... wkekekek

Nien said...

@kapucino-san: iyaa makasih :)

@mike: maknya dateng..

@masenchipz: oke deh ntar gw kabarin aklo ada acara2 seru lagi ya :D

 
design by suckmylolly.com