Tuesday, April 1, 2008

baru saja adik kelas curhat kepadaku soal menghadapi UAN yang makin menyusahkan. ENAM mata pelajaran! bayangkan, dulu waktu cuma bahasa indo, bahasa inggris, dan matematik aja gw nangis2 takut ga lulus. apalagi ditambah dengan fisika, kimia, dan bio (untuk IPA) dan sejarah, ekonomi, geo (untuk IPS, eh bener ga sih?)

bahkan gw masih terkaget2 kalo inget perjuangan gw untuk lulus.

yah bayangkan, waktu SMP guru fisika gw jarang masuk kelas. kesimpulannya gw tidak punya basic fisika yang kuat. selama tiga taun gw cuma manggut2 aja sok ngerti.

pas di SMA, guru fisika kelas 1 adalah wakepsek, sibuk, JARANG masuk kelas. sekalinya masuk ngajarainnya secepet kilat. anak2 ga ada yang mau ngaku kalo ditanya ngerti apa ga, soalnya kalo ketauan ga ngerti, beliau memberi komentar2 yang menohok jantung. akhirnya gw manggut2 doang selama 1 tahun. tapi berhubung kelas gw emang paling ancur waktu itu, jadinya santai.
motto kami: semua harus kompak, satu remed, semua remed! (remedial-red)

maklum, kelas gw itu bagaikan kelas di drama Gokusen yang superberandal, waktu itu kan ada sistem pembagian kelas sesuai kelebihan muridnya. ada kelas bio (kelasnya rizu), kelas matematik, dll. NAH, kelas gw adalah kelas bahasa inggris, bahasa kasarnya sih kelas buangan, HAHAHA, jadinya pelajaran B.inggrisnya lebih banyak dibandingkan yang laen. bisa dibayangin toh? jam mata pelajaran MIPA-nya sangat kurang, padahal di sekolah gw MIPA itu segala2nya, kelas bahasa inggris juga isinya bermain-main. di saat kelas laen lagi belajar MIPA di step 3, kelas gw masih di step 1. seperti itulah. kayaknya sih orang2 dodol kumpul disitu. tapi gw cinta sama kelas itu, walo isinya dodol, kita smua sangaat kompak. kerjaannya tiap hari itu tidur bareng di lantai kelas kalo lagi jam kosong (yang sangat sering terjadi). kami menyebutnya sebagai kumpul kebo. abisnya anak2 di kelas itu mukanya kaya kebo sih. pokonya banyak kenangan2 seru waktu di kelas satu ini, YANG PASTI GW GA PERNAH BELAJAR DI KELAS SATU.
jadi tidak ada basic matematik SMA, kimia, dan juga pastinya fisika.

kelas 2!!!!! kelas rata2 lah. gurunya dateng terus,,,tapi galak banget! lagi-lagi ga ada yang berani ngaku kalo ga ngerti pelajaran. soalnya bakal dimarahin gila2an super nyolot. fisika adalah nightmare. kimia, biologi, matematik lumayan lah...tapi saking lumanyannya, kita kebanyakan bercanda sama guru, hasilnya? mipa gw semakin hancur lebur. untung masih naek kelas. fuh.

kelas 3!!! i had no idea. pokonya gw slalu mangap2 kalo lagi belajar. ga ngerti.dengan bantuan temen sebangku yang jenius, gw dibantu melangkah walaupun tertatih-tatih. perjuangan menuju UAN juga ga mudah. karena nilai yang terlalu gemilang, gw masuk ke kelas olimpiade. disitu kita ditraining biar bisa mencapai nilai diatas 6. HAHAHA. gw juga heran, sebenernya matematik itu asik kalo kita ngerti, tapi gw keburu benci setengah mati. ga ada namanya kesempatan kedua. fiuh. akhirnya UAN dan UAS bisa dijalani dengan darah dan air mata.

yah, begitulah. gw ga inget pernah belajar dengan rajin di SMA. adik2 kelasku, jangan ikuti jejak gw yang slebor ini. smangat menempuh ujian!

4 comments:

elmo said...

semangat!!! *apa coba hihi...
iyaa..jangan ikutin kebiasaan buruk kakakmu yang satu ini yaa *ngebenerin omongannya nanien :P
*kabuur :D

alia pewe said...

nanienn
aku terharu membaca postmu yang satu iniii
betapa perhatiannya dirimu pada angkatan bawahmu
ohh naniennn
* lebay mode : on *

wekekeke
btw, nien, koq postingan lo bbrp ad yg ga pake judul sih ?
trus bwat ips pelajaran uannya salah tuh
bukan sejarah, tapi SOSIOLOGII.. T_T

nanienn
doakan angkatan bawahmu ini yaa supaya bisa sukses selaluu
terus gw tungguin lhoh dvd ccsnya
kl nggak dvdnya gw doain ga berkahh bwat loo.. !
hihihihihihihiy

Nanien said...

gyahaha. betul, jangan turuti diriku. gw sangat terharu dan kasihan kepada angkatanmu oh Alia, makanya gw jadi menulis hal ini. yahh, gw lagi bingung bikin judul, hihi.
iya nanti ya CCSnya kalo udah gw copy dan sempat bertemu megu. blajar dulu yang rajin baru nonton CCS! :)

-f2- said...

smp guru fisikanya sapah?

 
design by suckmylolly.com