Wednesday, March 24, 2010

weekly express #12

Senin: UTS Etika Filsafat Komunikasi
Sampai sejauh ini gw masih ga ngerti/tertarik dengan filsafat. Bingung aja sama hal simpel yang dibikin rumit. Nyeh!

Selasa: UTS hmm..omaigat bahkan gw lupa nama mata kuliahnya apa~ hahaha, yang pasti dosennya gak dateng, gak ngabarin, membuat mahasiswa kesal bukan kepalang. Padahal gw uda bela-belain pake eyeliner (kuliah ini menuntut mahasiswa untuk jadi reporter dan anchor, jadi harus tampil cantik di kamera). Ngomongin soal eyeliner, di rumah tuh gw kan ga punya make up remover/baby oil, terus pas cuci muka pun gw takut nyuci mata, akhirnya itu eyeliner masih bertahan sampe keesokan harinya. Dikiranya gw dandan lagi padahal itu make up sisa kemaren! Hahaha.

Selanjutnya ngumpulin makalah 21 halaman. Mabok banget gw sama skripsi, tesis, dan laptop. Kenapa sih di FISIP angkatan 2007 kebijakan skripsi gak diilangin kaya FIB? Oh, gw kan ogah jadi peneliti, maunya jadi praktisi.

Rabu: UTS ngumpulin pidio hasil meliput 3 minggu bersama Tante Poni. Alhamdulillah segala pengorbanan cukup terbayar. Emang rebek kalo berhubungan ama strangers, apalagi beda budaya. Gw sih makin ngerti kenapa orang Indonesia dianggep ramah. Soalnya kita emang baik kok, cepet percaya, gak menjaga jarak sampe segitunya (tergantung sih orangnya kaya gimana). Mengutip kata seorang narasumber, si Kei dari Jepun

Orang Jepang, orang Korea itu..orangnya pribadi (maksutnya jaga privacy banget kali ya)..kalo orang Indonesia itu lebih santai...bisa lebih merasa kesatuan..

Jadi inget waktu ambil gambar PTC (yang reporter ngelapor di depan kamera) di FIB pas jam pulang kuliah anak BIPA, ternyata mereka sama noraknya sama orang Indonesia. Orang-orang Korea ini ngeliatin gw & Nyanya ampe segitunya, berasa kite dari CNN aja kali hebohnya. Padahal kalo lo liat kameranya lebih deket, ada tulisan Broadcast Fisip. Haha, santai aja kali oppa, ga usah ampe nutupin muka ato ngeliatin kami bagai artis nyasar. Ho!

Kamis:
Pengawas ujiannya ternyata temen gw juga. Kaga ada yang hormat ama dia di kelas. Pengawas kan dapet konsumsi, nah di tengah ujian gw minta kroketnya dia. Nyam nyam nyam. *dosennya lagi bobo di belakang kelas sambil pake kacamata item, dia emang nyentrik*

Jumat:
Verbatim... Coding... Belajar... Grok.

Nongkrong di kampus sampe sore karena gw mau wawancara orang pacaran di jembatan cinta Pasar Rebo. Sore menjelang malam, wawancarain ibu pedagang mi ayam, mulai malem, jalan kaki sendirian naik jembatan layang.
As expected, ga semua orang mau diwawancara. Ada malah anak SMA yang keliatan marah sama gw. Mereka menyangkal kalo lagi pacaran, padahal gw gak bilang apa-apa. Tukang somai pun takut sama gw. Tukang buah pun jongkok ngumpet di balik gerobak. Gw pun merana sendirian malem-malem jalan kaki di tengah jembatan layang.
Akhirnya ada pasangan yang awalnya malu-malu, jadi lebih talkative. Mereka ngakunya sih suami-istri (dari mukanya sih keliatan boong, weekeke).

Menegangkan sekaligus menyenangkan sih jalan sendirian di fly over. Ngeliat pemandangan yang ternyata emang bagus, udara yang ternyata agak segar (dibanding di bawah dalem angkot penuh asap knalpot bis jelek), dan sekelompok anak geng vespa yang baik kalo dibandingin sama penampilannya.

Ujian berakhir gak berarti bisa santai. Tugas masih mengantri. Magang belum dicari (ada yang tahu tempat magang asik?). Gw lagi dalam titik jenuh nih, butuh motivasi karena lagi gak sreg ama beberapa hal. Ternyata emang kalo milih pemimpin itu harus yang bener, baik, dan mengayomi semuanya karena perilaku dia punya dampak besar sama kinerja anak buahnya.

How's your day, guys?

3 comments:

Yuni Winingsih said...

akhirnya ngeblog lagi ya nien setelah hiatus kebanyakan tugas.. keliatan banget kalo di kosan si silfi heboh dgn tugas, gw ongkang2 kaki ama teh icha ama el smbil ntn koreaan hahha.
eniwei,gw liat pideo lo,gw ama fandi liatnya lo sedih bgt nien waktu standing report..heheh

serem bgt nien jembatan layang malem2 sendirian, lo nggak dicolek2 tuh hahha?

Nien said...

haha parah ya jurnal semester ini emang. iya gw sedih pas standing report karena salah ngomong melulu. haha ternyata gw lebih suka mukanya ga kliatan (enonser) ato ngedit2 pidio ajah.

wahh gila gw dipanggilin ama anak geng vespa, akhirnya gw wawancara aja sambil cengangas cengenges. ternyata pada baek. haha. gw malah takut dijatohin dari jembatan XD

nyanya // mightybangs said...

otsukare sama deshita :p

 
design by suckmylolly.com