Saturday, March 6, 2010

Permisi, Saya Boleh Meliput?


Gw dan tante poni sedang berkutat mencari berita seputar mahasiswa asing di UI. Tugas produksi berita TV yang kedua ini jauh lebih menegangkan. Kami harus nyari kenalan orang asing, Prosesnya macem2: ada yang kooperatif banget, ada yang susah banget. Ada narasumber yang sepertinya masih ketakutan dengan kami padahal uda ketemu berkali-kali. Ada yang langsung akrab padahal baru ngobrol beberapa menit. Untunglah si tante poni jauh lebih sabar dalam menghadapi cobaan ini. Ada yang menenangkan gw tiap kali rasanya ingin meledak ngamuk. At least, finally we can meet (fake) matsuken, huh?
banyak pengalaman yang kita dapet, termasuk tahu gimana Indonesia di mata orang asing. ada yang bilang dia ga bisa tidur setiap denger azan subuh (they called it 'orang berteriak' LOL), heran kenapa angkot ga ditutup pintunya, kalo 'umai' itu cuma dipake sama cowo, ato ternyata mandi air dingin itu menyiksa.
macem-macem banget kejadian lucu-mengesalkan dalam proses bikin berita yang berdurasi 1,5 menit ini. Padahal nyari beritanya aje ampe 2 minggu. Ganbarimasu!

2 comments:

Nyanya said...

hahahaha! kalo liputan fokus ke fake matsuken doang, gue rela gotong jvc 300 sama manfrotto sampe sendai nieeen.

tambah ilmu
tambah pengalaman
meskipun kadang kesal.

ayo, masih 1 paket berita lageh.
semangat gan!

Unknown said...

GANBATTE!
aku menunggu hasilnya
smoga lancar yaaa

mau dong si abang matsuken jejadian XD

 
design by suckmylolly.com